4000 Susu untuk Anak Negeri


Indonesia yang dikenal sebagai negeri yang subur makmur loh jinawi ini ternyata masih menyimpan banyak sekali cerita tentang anak-anak dengan status gizi kurang atau gizi buruk. Keadaan ini diperparah dengan kondisi ekonomi dan tingkat pengetahuan tentang gizi yang rendah. Data terakhir dari hasil penelitian Riset Kesehatan Dasar (RisKesDas) secara nasional pada tahun 2013 menyebutkan sebanyak 4.646.933 balita dari 23.708.884 balita di Indonesia mengalami gizi buruk. (Litbang DepKes RI 2013).

Anak atau balita yang mengalami gizi buruk akan memiliki konsekuensi masa depan yang buruk juga, sebab di masa emasnya anak atau balita dengan status gizi buruk akan kehilangan kesempatan dalam mengembangkan potensinya, terutama potensi kecerdasan intelektualnya. Status gizi yang buruk juga dapat mempengaruhi sistem kekebalan tubuh, kerentanan penyakit, dan tumbuh kembang fisik maupun mental seorang anak. Bahkan, baik atau buruknya status gizi penduduk pada suatu negara sangat mempengaruhi kualitas sumber daya manusia di negara tersebut.

Susu merupakan salah satu minuman yang termasuk ke dalam 4 Sehat 5 Sempurna. Susu merupakan minuman yang memiliki nilai gizi baik, yang terdiri dari protein, lemak, vit A, vit C, vit D, vit B2, B3, B6, B12, Kalsium, zat besi, magnesium, dan fosfor yang sangat bermanfaat bagi tumbuh kembang anak-anak.

Fenomena diatas, menggerakan hati kami para pengurus dan alumni IKATAN MAHASISWA TEKNOLOGI LABORATORIUM MEDIK (IMATELKI), untuk mengadakan gerakan “Aksi 4000 Susu Untuk Anak Negeri”,dengan harapan semakin banyak sahabat yang dapat berkontribusi dalam gerakan ini.

Dana yang kami kumpulkan akan kami gunakan untuk membeli Susu beserta keperluan kegiatan lainnya, yang insya Allah kegiatan akan dilaksanakan di beberapa provinsi di Indonesia (Jogja, Jakarta, Jatim, Jateng, Jabar, Kalsel, Kaltim, Sumbagsel).

Informasi : Eci (0822-9838-1430)
Link donasi : Klik

Copyrights @ IMATELKI -