Donor Darah @Solo Car Free Day

Donor Darah Car Free Day “Give Blood Give Life” Bukti Cinta untuk sesama.

Minggu, 10 Juni 2012, bertempat di Solo Car Free Day, BEM Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Setia Budi Bekerjasama dengan DPP IMATELKI (Ikatan Mahasiswa Teknologi Laboratorium Kesehatan Indonesia) dan PMI Kota Surakarta mengadakan kegiatan sosial yaitu Donor Darah yang mengambil tema “Give Blood Give Life” Bukti Cinta untuk sesama.  Menurut  pengakuan Ketua Panitia Intan Agustin. P, kegiatan ini terbilang kegiatan yang baru di kalangan Mahasiswa, dengan mengambil tempat Solo Car Free Day kegiatan ini berupaya memberikan pengetahuan kepada masyarakat  tentang sehatnya  menjadi pendonor , dan mengubah stigma masyarakat terkhusus anak muda yang masih rentan takut untuk menjadi pendonor dengan alasan phobia jarum suntik.

Ketua BEM FIK USB yang juga Ketua Umum DPP IMATELKI,  A.R. Asrari Puadi pun menambahkan, bahwa kegiatan ini memang sengaja dilakukan tidak hanya untuk memberi pengetahuan kepada masyarakat tentang baiknya menjadi pendonor namun juga menjadi bukti bahwa mahasiswa amat sangat peduli dengan keadaan sosial dengan terus mengemas kegiatan kemanusiaan yang lebih sesuai dengan zaman. Kalau dulu Solo Car Free Day hanya diisi dengan kegiatan jogging dan kegiatan weekend lainnya, sudah saatnya Solo Car Free Day kita kemas menjadi wahana berbagi, wahana kegiatan kemanusiaan, agar Solo Car Free Day tidak hanya jenuh di satu rutinitas kegiatannya dan lebih berwarna lagi dengan adanya Donor Darah Car Free Day ini. “tegas Rory sapaan akrabnya”.

Hal yang senada juga diungkapkan oleh Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan USB, Ratno Agung Samsumaharto S,Si M,Sc yang secara khusus hadir mengikuti event Donor Darah Solo Car Free Day ini. Beliau mengungapkan bahwa kegiatan ini sangat bagus untuk memancing anak muda lainnya terkhusus Mahasiswa agar lebih bisa kreatif membuat Event Sosial yang menarik, dan beliaupun berharap semoga event ini bisa terus berlanjut dan bisa lebih ditingkatkan tidak hanya Donor Darah namun bisa ditambah dengan kegiatan kemanusiaan lainnya.

Dengan memakai bus Donor Darah PMI Kota Surakarta sebagai tempat pendonor menyumbangkan darahnya , terhitung kegiatan ini kurang lebih diikuti oleh 40 pendonor, baik dari kalangan muda ataupun orang tua yang menjadi penikmat Solo Car Free Day, seusai acara Donor Darah event kemanusiaan inipun dilanjutkan dengan kegiatan Bakti Sosial dengan mengambil tempat Panti Asuhan Nur Hidayah Surakarta.







Copyrights @ IMATELKI -